Salam Kami

Selamat Datang di blog SMK N 2 Kendal. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan lebih dekat mengenal SMK N 2 Kendal serta jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Silahkan membuka halaman sesuai keinginan anda dari Otomotif, Elektro, dan Bangunan. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Saturday, March 23, 2013

Siswa SMKN 2 Kendal Juara LKS



LIGAN Budipratomo, Siswa SMKN 2 Kendal, menjuarai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) XX Tingkat Provinsi Jateng khusus teknik refrigerasi, yang digelar di SMKN 2 Kendal, kemarin. Dengan demikian dia berhak mewakili Jawa Tengah, untuk maju di tingkat nasional.

Ligan, mengalahkan siswa-siswa lain yang mewakili  Pati, Kudus, Grobogan, Semarang, Salatiga, Kendal, Pekalongan, Banyumas, Wonosobo, Magelang, Klaten dan Surakarta. Menurut pembina siswa SMKN 2 Kendal, Sudar, pihaknya merasa bangga dan senang dengan siswanya yang berhasil meraih juara LKS teknik refrigerasi XX. “Tahun kemarin siswa kami juga menang di tingkat provinsi. Tapi di tingkat nasional hanya meraih juara harapan,” kata Sudar.

Diadakannya lomba LKS Teknik Refrigerasi XX  tingkat provinsi di SMKN 2 Kendal, menurut Sudar, karena SMKN 2 Kendal dinilai paling lengkap dan memadai sarana dan prasarana khusus teknik refrigerasi. Namun kegiatan tersebut LKS secara umum dipusatkan di Pati.

“SMKN 2 Kendal dinilai paling memadai khusus untuk teknik refrigerasi. Sebelumnya kita juga sudah pernah menjadi tuan rumah pada LKS tingkat nasional, jadi di tingkat provinsi kita sudah dianggap layak,” kata Dwianto, Plt Kepala Dikpora Kendal kemarin.

Dwianto mengatakan, tujuan diadakannya LKS untuk mengukur tingkat penguasaan kompetensi siswa sesuai standar yang digunakan dalam dunia usaha dunia industry (DuDI). “Lomba ini untuk mengetahui tingkat penguasaan kompetensi siswa sesuai standart yang digunakan oleh DuDI,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, peserta lomba merupakan juara I hasil seleksi di masing-masing kota/kabupaten. Pesertanya dari 12 kabupaten/kota, yaitu Pati, Kudus, Grobogan, Semarang, Salatiga, Kendal, Pekalongan, Banyumas, Wonosobo, Magelang, Klaten, dan Surakarta.

“Kendal diwakili Ligan Budi Pratomo, siswa SMKN 2 Kendal kelas XII jurusan teknik pendingin dan tata udara,” ungkapnya.

Dwianto menjelaskan, juara I hasil seleksi LKS tersebut, bakal mewakili Jateng pada tingkat nasional tahun 2011-2012. Menurutnya, untuk mendapatkan calon peserta LKS dengan kualifikasi DuDI dan obyektifitas hasil lomba, maka juri LKS refrigrasi itu merupakan praktisi dari DuDI yang memiliki kualifikasi.
“Juara I ini, nanti mewakili pada tingkat nasional tahun 2011-2012,” jelasnya.

Dia menambahkan, materi yang dikerjakan oleh para peserta antara lain yaitu job tugas/ materi, pengelasan pipa, pemasangan AC dan showcase. Dari seluruh materi diperkirakan yang paling sulit adalah pengelasan pipa. Selain teknik refrigrasi, SMKN 2 Kendal juga mengirimkan wakilnya pada beberapa jenis perlombaan LKS tersebut, seperti control industry, mekatronika, konversi wairing, cabinet making, multimedia, tata busana, perikanan, dan welding.

“Apabila Ligan bias meraih juara I tingkat nasional, akan beri tiket PP ke Singapura secara gratis,” kata Dwi, untuk memotivasi siswa SMKN 2 tersebut. (iyo/nji)

http://hariansemarangeducation.blogspot.com/2011/10/siswa-smkn-2-kendal-juara-lks.html

1 comment:

Anonymous said...

mohon disertakan sejarah sekolah. dan knp profil kesep, visi misi dll, tidak muncul? terimakasih