Salam Kami

Selamat Datang di blog SMK N 2 Kendal. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan lebih dekat mengenal SMK N 2 Kendal serta jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Silahkan membuka halaman sesuai keinginan anda dari Otomotif, Elektro, dan Bangunan. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Saturday, March 23, 2013

Siswa SMKN 2 Ikuti Rekrutmen



REKRUTMEN - BKK SMKN 2 Kendal bekerja sama dengan PT Wing menggelar tes rekrutmen tenaga kerja.  (FOTO: AGUNG FIRMANSYAH/RADAR PEKALONGAN)

REKRUTMEN – BKK SMKN 2 Kendal bekerja sama dengan PT Wing menggelar tes rekrutmen tenaga kerja.
(FOTO: AGUNG FIRMANSYAH/RADAR PEKALONGAN)
Ratusaan siswa SMKN 2 Kendal dan SMKN sekitarnya, Kamis dan Jumat (15/2), mengikuti seleksi
tertulis dan wawancara rekrutmen tenaga kerja baru PT “Wing’ Grup, Jakarta yang diselenggarakan oleh Balai Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Kendal. Demikian disampaikan Kasek Drs Maryono MPd, Kamis kemarin.
Berdasarkan siswa kelas tiga yang telah mendaftarkan diri ke BKK, jumlah peserta yang mengikuti seleksi tercatat sebanyak 289 siswa, antara lain terdiri dari SMKN 2 Kendal, SMK Batang, SMK Muh Weleri, SMK Nu, SMK ‘Bhinieka’ dan lain sebagainya. Mengingat jumlah pesertanya relatif banyak, tes dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan siang.
Setelah tes tertulis berupa psikotes selesai dilakukan, sore harinya langsung diumumkan. Bagi siswa yang lolos, keesokan harinya mengikuti tes lanjutan berupa wawancara. “PT Wing memberikan jaminan, bagi siswa yang memenuhi syarat akan langsung direkrut, mengingat perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini, membutuhkan banyak tenaga kerja baru,” jelasnya.
Mereka yang lolos nantinya akan bekerja di Bagian Produksi, Administrasi serta Niaga. Semua bergantung pada hasil tes serta keinginan siswa yang bersangkutan. Bagi SMKN 2 Kendal, kerja sama seperti ini (rekrutmen tenaga kerja baru melalui BKK) bukan hal baru. Selasa silam PT ‘Medion’, Jakarta juga menyelenggarakan tes serupa yang diikuti oleh 400 siswa. Namun pengumumannya baru diketahui dua minggu mendatang.
Ditambahkan oleh Kasek Maryono, sebagai sekolah negeri yang sudah memiliki nama, SMKN 2 Kendal akan berusaha sekuat tenaga, agar lulusan siswanya, dapat langsung bekerja, menjadi wirausaha atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Pihak sekolah akan memberikan dukungan penuh, agar tidak ada siswa lulusan SMKN 2 Kendal, mengganggur. (ap19)
http://www.radarpekalonganonline.com/siswa-smkn-2-ikuti-rekrutmen/

No comments: