Salam Kami

Selamat Datang di blog SMK N 2 Kendal. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan lebih dekat mengenal SMK N 2 Kendal serta jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Silahkan membuka halaman sesuai keinginan anda dari Otomotif, Elektro, dan Bangunan. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Saturday, June 1, 2013

SMKN 2 KENDAL HASILKAN LULUSAN YANG KOMPETEN



Rekrutment  (BKK) di SMKN 2 Kendal
KENDAL NEWS - SMKN 2 Kendal yang merupakan icon SMK unggulan di kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu lulusan  yang kompeten di masing masing jurusan. Guna menghasilkan input mutu lulusan yang kompeten dan siap kerja tentunya tidak lepas dari manajemen pengelolaan pendidikan yang di terapkan, yakni profesionalisme dari berbagai elemen di lingkungan pendidikan SMKN 2 Kendal, termasuk guru, staff, dan system yang berjalan baik. Dalam meningkatkan mutu lulusan, maka dilakukan usaha untuk menjalin hubungan kerjasama dengan industri-industri yang terkait. Sehingga dapat memacu motivasi siswa dalam meningkatkan prestasi dan kemampuan kerja serta siap terjun di dunia kerja. Selain itu pihak sekolah juga memberikan dukungan penuh
bagi lulusan yang ingin melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya, maupun yang ingin berwirausaha.

Hal itu di sampaikan Kepala SMKN 2 Kendal, Drs Maryono, Mpd di dampingi wakil Wakasek kesiswaan Aisah, Spd, hari Sabtu (16/3). Lebih lanjut Kepsek Maryono menjelaskan, langkah yang di ambil untuk memudahkan kerjasama dengan dunia industri adalah dengan meningkatkan mutu sekolah untuk menjalin kepercayaan dengan pihak industri. Sehingga kepercayaan industri terhadap lulusan SMKN 2 Kendal akan tinggi. Bagi SMKN 2 Kendal, kerja sama rekrutmen tenaga kerja baru melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMKN 2 Kendal, terus dilakukan secara berkala. ”Kami berupaya untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, manajemen pengelolaan pendidikan yang baik, menerapkan pembelajaran berbasis IPTEK, menerapkan azas pembelajaran tuntas, menerapkan pembelajaran akhlak, keimanan, nasionalisme dan kedisiplinan, serta menjalin hubungan yang lebih erat dengan dunia usaha.” jelas Maryono.

Terbukti berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik, di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, mampu di raih siswa-siswi SMKN 2 Kendal, seperti pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) refrigerasi tingkat nasional dua kali meraih juara 1 atas nama Ahmadi dan Ligan Budi Pratomo. Pada kancah internasional, seperti pada ajang bergengsi “The 9th ASEAN Skills Competition 2012” di Jakarta, Ahmadi yang merupakan lulusan SMK Negeri 2 Kendal ini memperoleh medali emas dan juara satu dalam kategori lomba refrigeneration and air conditioner. Dan masih banyak prestasi lain dari siswa-siswi SMKN 2 Kendal baik bidang kompetensi siswa, bidang olahraga maupun bidang lainnya.

SMKN 2 Kendal juga merupakan salah satu dari 23 SMK se-Tanah Air yang dipercaya merakit mobil dari Kemendiknas. Targetnya, sebanyak 12 unit mobil pick up bakal dirakit dan diberi merk SMK oleh sekolah yang berada di Jl Soekarno-Hatta barat, kompleks Perumahan Purwokerto Indah (Purin), Kendal ini. Untuk merakit mobil pick up tersebut pihak sekolah terus melakukan sejumlah persiapan meliputi assembling, oven, chasis, dan interior.  Dua mobil dalam bentuk complete knock down (CKD) yang diimpor, dan akan digunakan untuk praktik selanjutnya dijadikan model sebelum merakit mobil-mobil lainnya.

KERJASAMA REKRUTMENT BKK DI SMKN 2 KENDAL
Di SMKN 2 Kendal, jalinan komunikasi yang baik antara siswa dan guru dapat di wujudkan melalui acara mimbar bebas secara berkala dan berbagai kegiatan bersama. Kuncinya adalah keterbukaan antara pihak sekolah dengan komite sekolah maupun antara siswa dan guru. Selain sarana dan prasarana yang memadai,  profesionalisme dan prestasi para guru dan staff di SMKN 2 yang rata rata usianya relatif masih muda, hal itu merupakan wujud nyata dari team work yang solid dan kompeten. Lulusan SMKN 2 Kendal, 65 % langsung terserap ke berbagai bidang industri, sedangkan sebagian wisudawan memilih melanjutkan studi ke perguruan tinggi, atau berwirausaha, ujar Kepsek Maryono.(Karyadi-KN)

 Source : http://kendalnews.info/smkn-2-kendal-hasilkan-lulusan-yang-kompeten/

No comments: