Salam Kami

Selamat Datang di blog SMK N 2 Kendal. Semoga anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dan lebih dekat mengenal SMK N 2 Kendal serta jangan lupa sampaikan pesan bila terdapat kekurangan. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Silahkan membuka halaman sesuai keinginan anda dari Otomotif, Elektro, dan Bangunan. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Sunday, April 28, 2013

Peringatan Upacara Hari Kartini di SMK N 2 Kendal

Setelah melaksanakan latihan khusus dari TIM PASKIBRA SMK N 2 Kendal. Upacara peringatan Hari Kartini di lingkungan SMK N 2 Kendal diselenggarakan, Senin (22/4) pagi, di lapangan utama SMK N 2 Kendal. Semua petugas upacara dilakukan oleh kaum perempuan. Bertindak sebagai Pemipin Upacara, siswi dari 10 TPTU (Devi). Sedangkan komandan pleton di isi oleh 3 siswi dari X TOI (Iin Rahmawti), X TGB (Yuli Maulina) dan satu lagi dari X TF. Upacara sendiri diikuti oleh seluruh keluarga besar SMK N 2 Kendal di lingkungan SMK N 2 Kendal dengan mengenakan pakaian Batik.
Dalam meneladani jiwa Kartini, kaum perempuan harus bisa membangun cita-cita yang tinggi untuk membangun bangsa. Kartini-kartini di masa kini diharapkan tidak hanya sekadar memperjuangkan emansipasi wanita saja, namun juga harus bisa menuai keberhasilan dalam bidang yang digelutinya masing-masing.
“Semangat jiwa Kartini tidak boleh luntur. Nilai-nilai perjuangan Kartini harus tetap dilanjutkan,” kata Pembina Upacara saat berpidato.
Semasa hidupnya, Kartini berkiprah dalam banyak bidang. Di antaranya bidang pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Namun, ada juga kiprah Kartini yang jarang diketahui oleh publik. Yakni, menjadi seorang wartawati dari sebuah media Belanda.
Kala itu, Kartini menjadi seorang kontributor untuk media Belanda tersebut. Karena pada masanya, orang-orang pribumi banyak mendapat tekanan dari pemerintah kolonial Hindia Belanda, nama Kartini sebagai penulis lepas disamarkan. Dalam tulisan-tulisannya, Kartini hanya mencantumkan nama penulis ‘3 saudara’ pada tiap artikel yang ia tulis. “Itulah sebagian dari kisah Kartini yang patut kita teladani bersama,” ungkapnya.
Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut diselenggarakan dengan cukup khidmat.

No comments: